|
|||||
Kategori Mobil
Fungsi Spare Part Mobil Memperbaiki Mobil Merakit Mobil Perawatan Mobil Tips Trik Mobil Kategori Sepeda Motor Fungsi Spare Part Motor Memperbaiki Motor Merakit Motor Perawatan Motor Tips Trik Motor Tips Trik Umum |
|||||||
10 Bagian yang Mesti Diperhatikan pada MotorNavigation: Otomotif » Sepeda Motor - Perawatan
Sponsored Links
Author: Penulis: (KR15) - otomotif.kompas.com Tali spidometer jangan dibiarkan putus
Mur kontra kabel gas harus terikat dengan benar
Gir belakang dan depan, kalau sudah runcing sebaiknya diganti
Jaga tekanan angin ban dan baut pengikat sepatbor jangan sampai kendur
â€" Kebanyakan pengendara motor baru mau memerhatikan kendaraannya jika mesin rewel, tidak mau menyala atau rewel. Padahal, ada sekitar 10 pemicu petaka yang bisa menimpa pengendara dan ada di antaranya berujung dengan kecelakaan.
Perhatikan bagian-bagian di bawah ini, barangkali terjadi pada motor Anda. 1. Kabel spidomoter putus Terutama bila putusnya bagian bawah. Jangan disepelakan dan dibiarkan putus. Bahayanya, kabel itu bisa melilit kuat ke jari-jari, Anda pun langsung terpelanting ke depan. 2. Mur kontra kabel gas Khusus buat pemilik skubek yang doyan bongkar-pasang karburator, pastikan mur kontra pengikat pipa jalur kabel throttle sudah terikat dengan benar pada braket-nya. Bila salah satu mur kendur dan pipa berbentuk huruf "L" lepas, maka grip gas enggak mau diputar alias los. Bahayanya, saat menyalip, skubek Anda akan seperti berhenti berakselerasi, dan, baik Anda maupun mobil dari arah berlawanan atau dari belakang, belum tentu siap, lalu menabrak Anda. 3. Baut sepatbor depan Sponsored Links |
Kawasaki ZX 6R Siap Masuk Pasar Motor Nasional Baut roda patah - Gara - gara pasangannya enggak pas! I-Real Hanya 7 Unit di Dunia |
||||||