Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Modifikasi Guidance -


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis/Foto: Nurfil


gbr.1

gbr.2

gbr.3

.
   
Untuk memasang disc, tentunya harus dibuatkan spacer terlebih dahulu. Spacer dibuat dari aluminium ketebalan 5 mm. "Spacer ini bergunanya untuk pegangan piringan.

Karena kalau dibaut langsung ke pelek, memang gak bisa. Itu karena permukaaan pelek rada melengkung," katanya lebih jauh.
   
Spacer itu kemudian dibaut ke tromol menggunakan 4 baut L ukuran 6 (gbr.1). Sementara itu piringan juga dibaut ke spacer menggunakan baut L dengan jumlah sama.

Sedang kaliper dibuatkan braket yang dibaut ke swing-arm. Cukup pakai baut L sebanyak 3 buah.
   
Lantas untuk master rem, sebaiknya tempatkan di bawah dek (gbr.2). "Sebab kalau di dekat handel akan merusak bodi karena harus dicoak," lanjut pria yang aktif di komunitas Spinner ini.

Solusinya harus dibuatkan braket dari pelat setebal 1 cm. Bagian ini dibautkan lagi ke sasis di bawah dek pakai 2 buah baut L.
   
Untuk kabel, antara master rem dengan handel pakai kabel rem standar yang dipotong.

Sedang dari master rem ke belakang sialakan pakai slang rem aftermarket dengan panjang 60 cm (gbr.3). Beres, deh!

Sumber Penulis/Foto: Nurfi - otomotifnet.



Sponsored Links

Problem Solving -Reparasi Sil Master Rem Depan
Apapapun kondisi cuacanya, perawatan motor kesayangan kudu lebih sering dilakukan. Terlebih saat mus...

Apa Itu PCD dan Offset pada Velg Mobil?
Barangkali banyak pemilik mobil belum paham betul dengan istilah di velg. Kebanyakan hanya tahu ring...

Motor Sport Kawasaki, Ciri Pasar Indonesia
Generasi Kawasaki kembali menggebrak dengan tiga varian motorsport terbarunya, yaitu Ninja 250R, KLX...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru