Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Modifikasi Guidance - Pasang Stabilizer Di Setang BeAT


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis/Foto: Atenx (Tabloid OTOMOTIF) - otomotifnet.com


gbr.1

Yudhistira, pemilik Pets Shop di daerah Bintaro, Jaksel, memilih Honda BeAT sebagai sarana transportasi sehari-hari. Alasannya karena motor jebolan Honda tersebut dinilai gesit saat diajak membelah kemacetan Jakarta. Meski demikian, ada sedikit ketidaknyamanan yang dirasa oleh pria yang akrab disapa Adhis ini.


gbr.2

"Terutama saat kecepatan di atas 60 km/jam, tangan seperti kesemutan," ungkap mantan pereli nasional ini. Bagi Hasan, mekanik Sans Motor (SM) di Pos Pengumben, Jakbar yang kebetulan juga punya BeAT, apa yang di rasakan Adhis itu wajar.

"Sebab varian skutik baru Honda ini tak dilengkapi stabilizer pengurang getaran di setang," ucapnya. Terus bagaimana dong? Tenang, Hasan kasih cara pasang stabilisator di setang BeAT. Pertama, tebus dulu peranti yang tersedia di pasaran dengan berbagai model sesuai selera (besar dan Kecil) mulai dari harga Rp 25-50 ribuan (gbr.1).


gbr.3

Kalau sudah ditebus, langsung pereteli hand grip setang dengan cara menariknya ke sisi luar setang. Setelah lepas, lanjutkan dengan memotong bagian luar hand grip yang tertutup, pakai cutter (gbr.2). "Itu agar stabilizer dapat masuk ke dalam setang saat dipasang," wanti Hasan.


gbr.4

Selesai eksekusi pemotongan, pasang lagi hand grip seperti sediakala diikuti pemasangan stabilisator. Ingat, kencangkan baut di stabilizer yang terletak di sisi samping dengan alat bantu obeng kembang (gbr.3). Oh iya, saat pasang alat penyetabil di sisi kanan mesti ada gap (celah) dengan hand grip (gbr.4), agar selongsong gas enggak seret setelah dipasang hand grip.

Bila setingannya sudah oke, bisa nge-BeAT lagi nih.



Sponsored Links

Merasakan Sensasi Honda CR-Z Hybrid
Honda CR-Z berteknologi hibrida baru diluncurkan pada Februari lalu, eh tahunya sudah ada di Indones...

Modification guidance - Bore-Up Jupiter MX dengan si blok Vixion..
Dengan menjejalkan piston Suzuki Thunder yang berdiameter 57 mm ke dalam silinder Yamaha Jupiter MX,...

Pasang snap ring
Pilih snap ring untuk mendapatkan celah aksial minimum dan pasangkan pada poros output.


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru