|
|||||
Kategori Mobil
Fungsi Spare Part Mobil Memperbaiki Mobil Merakit Mobil Perawatan Mobil Tips Trik Mobil Kategori Sepeda Motor Fungsi Spare Part Motor Memperbaiki Motor Merakit Motor Perawatan Motor Tips Trik Motor Tips Trik Umum |
|||||||
Dealer Resmi Pun Ikutan Jual Motor ModifNavigation: Otomotif » Tips dan Trik Umum
Sponsored Links
Author: Penulis: SBT - otomotif.kompas.com Suzuki Spin 125 perlu dibikin sendiri
Dimodif ala Rossi
Bisa dipesan sesuai selera
- Ada fenomena menarik, nih. Para main-dealer dari Honda, Yamaha dan Suzuki menunjukkan kreativitasnya dalam menjual motor baru. Apa Itu? Motor-motor baru pun kini dimodifikasi oleh dealer-dealer resmi.
Sebutlah, Wahana Makmur Sejati (WMS) --main dealer Honda untuk Jakarta-Tangerang--, kemudian Asoka Motor -wakil Yamaha berkedudukan di BSD City -, dan Suzuki dengan main dealer Indojakarta Motor Gemilang, menjadi dealer-dealer yang ambil bagian dalam 'ajang' ini. Soal harga jadi sangat relatif, tergantung berapa banyak bagian motor yang dimodif. Buktinya, kata Halim, peningkatan penjualan motor modif sampai 10 unit di Juni ini, dapat menjadi indikator besarnya minat masyarakat pada motor custom tersebut. Ia mengatakan, biasanya modifikasi berupa penggantian sok depan, slang rem, behel, ban, pelek dan bodi. Untuk bodi dicat ulang dengan tema motif YZR-M1 Valentino Rossi. "Yang ingin motif lain bisa, proses pembuatannya tiga minggu," lanjut Halim. Untuk penambahan, pihak Asoka Motor memang memberikan harga di atas normal. "Dikenakan tambahan Rp 6 juta dari standar, proses kredit bisa seperti penjualan motor standar," ceritanya lagi. Pihak PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sebagai produsen juga menaruh perhatian yang sama. Vice President PT YMKI, Dyonisius Beti mengatakan untuk mengubah tampilan motor standar di dealer, konsumen harus dijelaskan soal persoalan safety. "Pabrik memberi jaminan dan garansi stability safety sesuai spek. Kalau sudah modif apalagi pelek, roda, frame yang semuanya belum teruji soal keselamatannya akan jadi risiko masing-masing," ungkap Dyonisius. Edi Setiawan menilai, selama ubahannya tidak ekstrem yang masih dalam standar keselamatan tetap menjadi jaminan dealer. "Kalau hanya ubah cat dan pelek masih dalam katagori itu. Kecuali sampai menambah komponen sehingga mengubah spek standar," paparnya. (Nurfil) Sponsored Links |
Self Diagnosis Yamaha V-Ixion - Deteksi Sensor Tak Fungsi Service guidance - Pentingnya karet - karet di motor? Tips Djarum Black - Waspadai Pemicu Boros BBM |
||||||