|
|||||
Kategori Mobil
Fungsi Spare Part Mobil Memperbaiki Mobil Merakit Mobil Perawatan Mobil Tips Trik Mobil Kategori Sepeda Motor Fungsi Spare Part Motor Memperbaiki Motor Merakit Motor Perawatan Motor Tips Trik Motor Tips Trik Umum |
|||||||||||||||||||||||||||||
Minerva Sachs R150 VX Rasa Besut Sport SejatiNavigation: Otomotif » Sepeda Motor - Fungsi Komponen dan Spare Part
Sponsored Links
Author: Editor: bastian - otomotif.kompas.com Posisi setang model jepit lebih merunduk, makin mantap dibesutnya. Dari depan miti Minerva R200 dan kapasitas mesin masih sama
Sekalipun posisi merunduk, panel putaran mesin, kecepatan, indikator bensin dan aki terbaca dengan baik
First Ride Minerva Sachs R150 VX
- Minerva Sachs R150 VX, motor jenis sport berteknologi Jerman yang baru diperkenalkan PT Minerva Motor Indonesia Selasa (27/4/2010) lalu. Mungkin ada yang penasaran, pengin tahu seperti apa performanya. Kebetulan Motor Plus mendapat kesempatan menjajalnya. Dari segi tampilan, banyak ubahan detail pada motor ini. Yang jelas, tampilannya beda dari generasi sebelumnya R150 yang sudah level ke-6. Tapi, dari depan sekilas mirip dengan Minerva R200 yang sudah lebih dulu muncul.
Secara teknis, kapasitas mesin masih sama 150 dengan bore dan stroke 61mm x 49,5 mm (144,662 cc). Termasuk juga 1 silinder 4-tak oil cooler, sasis deltabox, plus monosok di lengan ayun model kotak. Dan desain secara keseluruhan lebih futuristik dengan lekukan bodi lebih tajam. Ini tampak pada bentuk fairing depan, tangki, jok, buritan dan tempat dudukan pelat nomor. Head lamp sudah dilengkapi dua lampu model proyektor. bersanding sama seain lampu LED yang menyatu sama fairing. Ubahan inilah yang bikin Minerva lebih berkelas. Saat duduk dan kedua tangan di setang, terasa naik motor sport sejati. Begitu tombol starter ditekan, suara mesin dari knalpot berbalut aluminium menggelegar. Ketika tuas persneling ditekan, terasa kurang smooth. Terutama perpindahan gigi 1 hingga top speed maupun kembali ke netral. Untungnya, motor yang memiliki torsi maksimum 10,0 Nm/7.500 rpm ini mudah dikail akselerasinya. Meski untuk mencapai kecepatan tertinggi, sedikit agak lamban. Barangkali dipengaruhi settingan gir ringan untuk jaga tenaga rpm atas tidak cepat loyo. (Belo/KR15) Data Spesifikasi
Sponsored Links |
Modifikasi Guidance - Aplikasi Jejaring Tali Bagasi Mekanik Transmisi Memeriksa Karburator |
||||||||||||||||||||||||||||