Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Minerva Sachs R150 VX Rasa Besut Sport Sejati


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Editor: bastian - otomotif.kompas.com

Posisi setang model jepit lebih merunduk, makin mantap dibesutnya. Dari depan miti Minerva R200 dan kapasitas mesin masih sama

First Ride Minerva Sachs R150 VX

 

 - Minerva Sachs R150 VX, motor jenis sport berteknologi Jerman yang baru diperkenalkan PT Minerva Motor Indonesia Selasa (27/4/2010) lalu. Mungkin ada yang penasaran, pengin tahu seperti apa performanya. Kebetulan Motor Plus mendapat kesempatan menjajalnya.

 Dari segi tampilan, banyak ubahan detail pada motor ini. Yang jelas, tampilannya beda dari generasi sebelumnya R150 yang sudah level ke-6. Tapi, dari depan sekilas mirip dengan Minerva R200 yang sudah lebih dulu muncul.

Secara teknis, kapasitas mesin masih sama 150 dengan bore dan stroke 61mm x 49,5 mm (144,662 cc). Termasuk juga 1 silinder 4-tak oil cooler, sasis deltabox, plus monosok di lengan ayun model kotak. Dan desain secara keseluruhan lebih futuristik dengan lekukan bodi lebih tajam. Ini tampak pada bentuk fairing depan, tangki, jok, buritan dan tempat dudukan pelat nomor.

Head lamp sudah dilengkapi dua lampu model proyektor. bersanding sama seain lampu LED yang menyatu sama fairing. Ubahan inilah yang bikin Minerva lebih berkelas.

Saat duduk dan kedua tangan di setang, terasa naik motor sport sejati. Begitu tombol starter ditekan, suara mesin dari knalpot berbalut aluminium menggelegar. Ketika tuas persneling ditekan, terasa kurang smooth. Terutama perpindahan gigi 1 hingga top speed maupun kembali ke netral.

Untungnya, motor yang memiliki torsi maksimum 10,0 Nm/7.500 rpm ini mudah dikail akselerasinya. Meski untuk mencapai kecepatan tertinggi, sedikit agak lamban. Barangkali dipengaruhi settingan gir ringan untuk jaga tenaga rpm atas tidak cepat loyo. (Belo/KR15)

 
Data Spesifikasi
Panjang
1.910 mm
Lebar
 652 mm
Jarak Sumbu roda
1.268 mm
Beban maksimal

    150 kg

Suspensi depan
Upside down
Ban depan
 80/90-17

        belakang

 100/80-17
Kompresi
 9,2:1
Daya Maksimum

 9.5 KW/950 rpm (12.739 HP)

Gigi transmisi
 5-Percepatan
Kopling
 Basah, multiplate
Baterei
 12V/7Ah


 



Sponsored Links

Per Daun, mungkin baja juga bisa patah?
Kala jalan-jalan santai di jalan tol bersama keluarga, handling Toyota Kijang diesel lansiran 2000 m...

Modification guidance - Bore-Up Jupiter MX dengan si blok Vixion..
Dengan menjejalkan piston Suzuki Thunder yang berdiameter 57 mm ke dalam silinder Yamaha Jupiter MX,...

SISTEM PENGISIAN
Batere dengan kapasitas tertentu, tidak memungkinkan dipakai secara terus-menerus mensuplai kebutuh...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru