Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Oto-Tips Suzuki Shogun 125 SP


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis/Foto: Aant / Aant- Sumber

generasi pertama merupakan varian andalan Suzuki yang terkenal lincah dan berperforma tinggi. Namun bagi Riko Muhamad Reza, itu dirasa masih kurang. "Apalagi kalau dipakai turing keluar kota, nafas mesin kurang panjang," ujar pemilik Shogun warna merah ini.

Tenang Bro, Usin Sunarya, pemilik bengkel HDM yang ada di Jl. Gudang Air, Kampung Rambutan Ciracas, Jaktim. Punya cara untuk mengatasinya. Kebetulan juga, HDM jadi bengkel rujukan anak-anak klub Shogun.

Hasil oprekannya, tenaga bebek 125 cc itu jadi 9,58 dk/7.900 rpm, sedang torsi 9,56 Nm/6.400 rpm. Angka-angka tersebut berdasarkan pengetesan dengan alat dynamometer merek Dyno Jet tipe 250i milik Bintang Racing Team (BRT), di Cibinong, Jabar.

Bila dibandingkan dengan power standarnya yang 8,4 dk/8.000 rpm dan torsi 8,3 Nm/6.500 rpm, maka kilikan Usin berdampak kenaikan tenaga 1,18 dk dan torsi 1,26 Nm. Jika dilihat dari grafik tenaga, terlihat penurunan tenaga di atas 7.900 rpm lebih landai, artinya nafas mesin lebih panjang.

Berikut hal-hal yang dilakukan Usin, untuk mendongkrak tenaga dan nafas Shogun 125SP.



Sponsored Links

Tren Knalpot Asimetris dari Jepang
Kalau soal tren knalpot, Indonesia tidak terlalu ketinggalan. Malah sama Jepang sebagai kiblat modif...

Pemasangan poros aksel belakang
Pemasangan poros aksel belakang

Service Guidance - Perawatan CVT Honda Vario
Bedanya skutik (skuter matik) dibanding motor biasa, perawatan skutik enggak bisa cuma mesin doang. ...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru