|
|||||
Kategori Mobil
Fungsi Spare Part Mobil Memperbaiki Mobil Merakit Mobil Perawatan Mobil Tips Trik Mobil Kategori Sepeda Motor Fungsi Spare Part Motor Memperbaiki Motor Merakit Motor Perawatan Motor Tips Trik Motor Tips Trik Umum |
|||||||
Pasang visor aksesori Jupiter MX untuk honda BeatNavigation: Otomotif » Sepeda Motor - Pemasangan dan Merakit
Sponsored Links
Author: Teguh / Teguh - otomotifnet.com Percaya, enggak? Dengan sedikit sentuhan berbiaya ekonomis, tampilan Honda BeAT Anda bisa lebih manis. Caranya, cukup pasangin visor milik Yamaha Jupiter MX di batok depan. "Kelihatan futuristik plus melindungi mika spidometer dari kerikil jalanan," sahut Suryana pemilik skutik itu.
Memasangnya juga mudah. Asalkan Anda sudah menyiapkan alat kerjanya; obeng kembang (+) atau minus (-). "Visor itu harganya Rp 25 ribu," ujar Iwa mekanik Yovan Speed and Custom di Jl. Pahlawan Rempoa, Ciputat, Tangerang. Let's do it, guys! Pertama, buka semua baut batok depan BeAT pake obeng kembang (gbr.1). Jangan lupa spion juga dilepas! Setelah baut copot, lanjutkan melepaskan batok tersebut. Eits, hati-hati melepas batok, klipnya gampang patah.
Setelah batok dilepas, waktunya mengukur posisi yang pas dengan batoknya. Biar visor gak miring sebelah, dikasih double tape hijau di bagian sisi bawah aksesori tersebut (gbr.2). Kalau sudah pas dan tidak miring, silakan tempelkan visornya. Pas!
Beres? Belum! Karena aksesori itu cuma direkatkan double tape, tentu rawan digondol maling! "Daripada hilang, mending diikat baut," saran pria bertubuh tinggi ini sembari bilang pake baut 6 mm yang tipis dan pendek biar enggak mentok sama spidometer (gbr.3).
Untuk membuat lubangnya bisa pakai solder. Kalau enggak punya? "Bisa pake obeng minus (-) yang ujungnya dipanasin di atas api lilin," ujar cowok banyak akal ini. Setelah obeng panas, buat lubang dengan posisi yang diinginkan (gbr.4). Cees..!
Berikutnya, masukkan baut yang dimaksud ke lubang tadi. Kalo baut yang dipakai kepanjangan, posisi baut bisa dibalik (kepala buat di dalam). Lalu, kencangkan baut itu dengan kunci yang sesuai. Awas, jangan terlalu kencang nanti visor pecah!
Nah, setelah baut pengikat kencang dan posisi visor enggak miring, dilanjutkan memasang kembali batok yang gak jadul ini dan cara pemasangannya kebalikan dari membuka. Jangan lupa, spion dipasang, biar enggak ditilang Pak Polisi. Wah, makin futuristik, nih!
Sumber :Penulis/Foto: Teguh / Teguh - otomotifnet.com Sponsored Links |
Oto-Tips Suzuki APV - Usir Sampah Di Celah Atas Roda Suzuki APV Jok Motor Antihujan dan Sepatbor LED Kopling Suzuki Satria FU - Jangan pernah asal pendekin jarak main kopling! |
||||||