|
|||||
Kategori Mobil
Fungsi Spare Part Mobil Memperbaiki Mobil Merakit Mobil Perawatan Mobil Tips Trik Mobil Kategori Sepeda Motor Fungsi Spare Part Motor Memperbaiki Motor Merakit Motor Perawatan Motor Tips Trik Motor Tips Trik Umum |
|||||||
Yamaha Jupiter MX135LC Melanggar PakemNavigation: Otomotif » Tips dan Trik Umum
Sponsored Links
Author: Penulis: SBT - otomotif.kompas.com Sporty sekali. Disc MX digeser ke belakang
Setang X1-R jadi incaran
Gaya pakai ujung knalpot dari Remus. Untuk drag boleh saja, tapi dipakai di jalan raya sangat berbahaya
Dalam memodifikasi, entah mobil atau motor, ada pakem yang tidak boleh dilanggar, sesuai dengan aliran yang dianut. Boleh melenceng, asal kepentingannya buat pameran. Seperti yang dilakoni Bona dari Pangkal Pinang, Sumsel terhadap Yamaha Jupiter MX 135LC 2007. Aliran dari modifikasi motor ini sangat jelas, drag bike. Pilihan ini dikarenakan tampilannya berotot dan heboh. Tidak salah memang, sosok Jupiter berubah sangar, apalagi didukung dengan pemakaian warna pada bodi yang pas. Sayang, konsep adu kebut jarak pendek tidak dilakukan sepenuh hati. Baik dalam pilihan variasi, terlebih gaya modifikasinya lebih cocok disebut racing style. "Ya memang itu disadari, tapi nggak apa-apalah yang penting racing," bela Bona. Tengok desain bodinya, untuk drag tidak seperti itu. "Karena buat jalan juga, maka dipasang head lamp dari Nouvo-Z yang lebih keren," lanjut pria bertubuh kecil ini. Justru kesan sporty paling mencolok, terutama dari sisi setang yang diambil dari X1-R yang tidak masuk ke Indonesia. Ada satu yang kalau dibilang tadi sama Bona buat jalan juga, yakni desain knalpotnya. Keren sih, ujungnya dipasang muffler mobil dari Remus. Jika untuk drag mungkin tidak menjadi masalah, justru sangat berbahaya kalau dibesut di jalan raya. Ada polisi tidur pasti mentok. Padahal, desain buntut sudah menggunakan undertail, akan lebih sip jika ujung knalpot nongol di bagian itu. Selain safety, juga lebih gaya. Pada Jupiter MX ini enggak hanya bodi yang mendapat kelir baru dari Sikkens, tapi juga pelek. Dengan pelapisan cat seperti ini membuat pelek standar menjadi terlihat istimewa. Bahkan Bona punya ide yang lebih, warna pelek depan dan belakang dibuatnya berbeda. Ada-ada saja. (Nurfil) DATA MODIFIKASI Ban depan : FDR 90/80-17 Ban belakang : Delitire 110/70-17 Disc depan : Racing One Disc belakang : Jupiter MX 135LC Kaliper depan : Brembo Master rem : Kitaco Upside down : Variasi Thailand Setang : X1-R Swing-arm : Custom Footstep : Yoshimura Sponsored Links |
Honda Mega Pro - Bersihkan kran bensin motor kamu? Kaki-Kaki Mobil - Hilangkan bunyi berisik pada per? Ganjal pin dengan kaliper sirion? |
||||||