Kopling Suzuki Satria FU - Jangan pernah asal pendekin jarak main kopling! Memperpendek jarak main tuas kopling, banyak dilakukan biker pengguna motor tipe sport. Tujuannya, supaya tangan tidak cepat pegal. Terutama saat harus berkendara di jalanan yang macet, seperti kebanyakan jalanan di Jakarta. Namun penyetelan yang terlalu rapat, justru malah bikin masalah baru, lo.
Aturan dalam memilih sokbreker belakang - Style versus fungsi! Banyak produk sokbreker aftermarket yang ditawarkan dengan berbagai variasi bentuk, warna, jenis, serta harga. Hal itu yang bikin kita tergoda untuk segera membelinya, menggantikan peranti standar, tanpa memikirkan lagi fungsi dan kebutuhannya.
Antisipasi kerusakan indikator digital - Cara deteksi indikator digital error Motor berindikator digital kayak di Suzuki Satria FU 150 emang keren dan terlihat canggih. Tapi, gimana ya, kalo peranti itu ngadat? Misal, penunjuk kecepatan atau penunjuk kapasitas bensin di tangki ngaco. Wah, pasti bikin bingung, tuh!
Prinsip weight reduction di skutik drag! Belakangan, ubahan motor skutik dragbike di Indonesia sudah memasuki tahap gila-gilaan. Itu dapat dilihat dari penerapan weight reduction (WR) yang lebih serius. Sekadar info, WR sama dengan memangkas bobot kendaraan agar tenaga yang dihasilkan mesin terasa maksimal.
Recommended - Upgrade performa Satria FU150 : tenaga naik hampir 5 DK.. Setelah minggu lalu membahas upgrade performa Honda CS1, kali ini giliran pemilik bebek super Suzuki, Satria FU 150, yang mengirim email ke Mr. Testo (mr.Testo10@gmail.com). Pertanyaannya sama, bengkel mana yang bisa bikin lari bebek DOHC ini lebih kencang dengan budget ekonomis.
Ganti bendik starter Yamaha Mio, biar enggak capek... Hakikatnya, starter elektrik, ya berfungsi untuk memudahkan pengendara saat akan menyalakan motor. Terlebih buat skutik, peranti itu sangat penting. Ketimbang ngengkol, pegel Brader...! Hal itu pula yang terbayangkan Sugiyanto Marjuki.
Atur kedipan sein : Terlalu rapat, jadi genit deh... Pernah liat lampu sein motor kedipnya lama atau terlalu cepat?. Hal tersebut memang terlihat sepele, tapi bagi Putut Susilo, kelainan pada lampu sein itu bisa membahayakan jiwa.
Suzuki Smash - Mau ganti kunci kontak? ini loh.. ragam pilihannya!!! Bagi sebagian rider, mungkin pernah mengalami rumah kunci kontak (KK) di besutan dol, sehingga kunci mudah lepas. Meski masih berfungsi menyambung dan memutuskan arus listrik, tapi tetap saja hal itu bikin ribet pengendara.
Yamaha Mio - Stel klep 0,08 mm agar Mio kembali langsam!! Setelah diservis di bengkel umum, Sugiantoro mengeluhkan keadaan Yamaha Mio Sporty keluaran 2007 miliknya. "Sekarang Mio saya jadi susah langsam, maunya mati melulu," kata warga Jagakarsa, Jaksel ini.
Skutik - Skutik pakai tabung sokbreker, kaki lebih berotot kekar... Agar tampak lebih kekar, para modifikator mengubah tampilan sektor kaki-kaki baik depan maupun belakang. Pada skutik, melakukan hal tersebut salah satu caranya dengan ganti tabung sok asli dengan aftermarket.
Kawasaki ZX 130 - Upgrade performa ZX130 : tembus 155 km/jam !!! Setelah di tiga edisi lalu membahas bebek-bebek super dari pabrikan Honda, Suzuki, dan Yamaha. Pada edisi ini Mr Testo kasih tahu bagaimana bisa meng-upgrade performa Kawasaki ZX-130. "Soalnya ada pembaca yang minta," katanya.
Kawasaki Ninja 250 - CDI booster Ninja 250 : tenaga / akselerasi? Banyaknya peranti aftermarket untuk Kawasaki Ninja 250 yang sekarang beredar di pasar makin membuat penasaran. Bukannya apa-apa, namanya barang aksesori untuk Ninja 250 enggak ada yang murah. Maklumin aja, harga motornya kan sudah Rp 46 juta, pasti gengsi membeli barang murah untuk motor kesayangannya.
Yamaha Mio - Cek 3 poin jika Mio bore-up over heat! Ingin performa harian Yamaha Mio semakin cihuy? Pasti pada setuju, kalau cara yang paling tepat adalah melakukan bore up mesin. Hal tersebut jadi solusi, soalnya sudah banyak juga yang jual paketan bore up 150 cc.
Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru